Rangkaian Perayaan Hari Jadi Riau ke-64 Banyak Digelar Virtual

Rangkaian Perayaan Hari Jadi Riau ke-64 Banyak Digelar Virtual

19 Juli 2021
Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Dengan alasan masih dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan hari jadi ke 64 Provinsi Riau pada 9 Agustus mendatang akan dirayakan secara sederhana dan terbatas.

Seperti dikatakan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menyebutkan, beberapa agenda yang akan digelar tidak akan menimbulkan kerumunan dan tidak menggunakan banyak anggaran.

"Karena masih pandemi, tentu tidak banyak aktivitas yang akan dilaksanakan. Yang paling utama itu nanti kan ada rapat paripurna hari jadi. Setelah itu ada beberapa agenda, arahan pimpinan tetap meriah, hemat anggaran tapi tidak mengumpulkan masa dan polanya virtual," kata Masrul.

Lalu, dia juga meminta semua OPD terutama yang terlibat dalam kepanitiaan untuk betul-betul mematangkan konsep hari jadi ini, sehingga draft rincian kegiatan tersebut dapat segera dilaporkan ke pimpinan untuk meminta persetujuan.Dia juga mengharapkan ide dari masing-masing OPD untuk memeriahkan acara tersebut.

"Unsur-unsur Melayunya tetap akan kita tonjolkan, barangkali nanti agendanya virtual namun makna dan meriahnya tetap kita rasakan," ujar dia.

"Nanti lombanya lebih banyak virtual, mudah-mudahan kalau kita bersinergi bersama akan berhasil kegiatan kita ini, murah meriah tapi bermakna," pungkasnya.**