Ikuti Arahan Pemerintah, Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Tidak Gelar Shalat Idul Adha

Ikuti Arahan Pemerintah, Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Tidak Gelar Shalat Idul Adha

19 Juli 2021
Sugeng Pranoto

Sugeng Pranoto

RIAU1.COM -Masjid Daarul Abrar DPRD Riau tidak menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha pada hari Selasa besok 20 Juli 2021.

"Sesuai arahan pemerintah dan kita belum zona aman, maka masjid Daarul Abrar tidak melaksanakan shalat Idul Adha tahun ini, dan disuruh shalat di rumah masing-masing,"kata ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, Sugeng Pranoto di Pekanbaru. Senin 19 Juli 2021.

Tapi walau shalat Idul Adha ditiadakan untuk penyembelihan hewan kurban kata Sugeng tetap dilakukan pada hari Rabu 21 Juli 2021 dengan menerapkan protokol covid-19.

" Untuk pemotongan hewan kurban tetap kita lakukan tapi dengan protokol covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dan lain sebagainya,"jelasnya.

Untuk jumlah hewan kurban sendiri, Sugeng menjelaskan ada 15 ekor sapi yang berasal dari sekretariat DPRD Riau, anggota dewan hingga perusahaan.

"Jumlah kupon dagingnya berjumlah 1000, jumlah ini sebagai antisipasi kejadian di tahun 2020 lalu dimana daging tidak sebanyak kupon,"terangnya.

Daging kurban yang disembelih tambahnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid, pegawai di lingkungan DPRD Riau hingg pada panti asuhan.