Ade Agus Minta Gubernur Riau Jemput Bola Ke Pusat Soal Kejelasan Sekdaprov Riau

Ade Agus Minta Gubernur Riau Jemput Bola Ke Pusat Soal Kejelasan Sekdaprov Riau

19 Juli 2021
Ade Agus Hartanto

Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM -Ketua komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto meminta gubernur Riau Syamsuar berinisiatif menjemput bola untuk menanyakan kejelasan ke pemerintah pusat soal Sekdaprov Riau yang sampai saat ini terkendala admistrasi.

"Informasi yang beredar ini (penunjukkan Sekda) sudah di meja presiden. Ya kita minta Pak Gubernur jemput bola ke sana sekalian mengecek tentang siapa sekda yang ditetapkan dari tiga nama yang dikirim tersebut,"kata Ade di DPRD Riau. Senin 19 Juli 2021.

Hal ini disampaikan Ade karna banyak agenda-agenda penting yang harus dihadiri oleh Sekdaprov Riau defenitif. Seperti pertemuan saat ini yang ditunda oleh PJ Sekdaprov Riau Masrul Kasmi dengan alasan pembatalannya tidak disebutkan. Ia menyebut Sekda kesibukannya tidak jelas.

"PJ Sekda ini sibuknya ga jelas juga, salah satunya hari ini kita seharusnya rapat dengan TAPD namun sekda berhalangan dengan alasan agenda yang tidak bisa ditunda, penundaannya baru disampaikan pagi ini, tanggalnya salah pula,"sesalnya

Artinya saat ini diperlukan Sekdaprov defenitif. "Saya juga melihat kerja PJ Sekdaprov Riau sekarang ini loyo-loyo apakah mau berakhir,"timpalnya.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau hing­ga saat ini masih menunggu surat keputusan (SK) penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau oleh Presiden Joko Widodo. Pengusulan SK tersebut sudah dilakukan sejak awal Juni lalu.

Adapun tiga nama calon Sekdaprov Riau telah dikirim ke pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk ditunjuk satu nama diantaranya SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. Mereka ini pelamar yang masuk tiga besar kandidat calon Sekdaprov Riau.