Kesal Rapat TAPD Dibatalkan Tanpa Kejelasan, DPRD Riau Sebut Masrul Kasmi Sibut Tak Jelas

Kesal Rapat TAPD Dibatalkan Tanpa Kejelasan, DPRD Riau Sebut Masrul Kasmi Sibut Tak Jelas

19 Juli 2021
Ade Agus Hartanto

Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto kesal dengan pembatalan sepihak oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Pelaksana Jabatan Sekertaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov), Masrul Kasmi.

Kekesalan politisi PKB ini bertambah karna alasan pembatalan tersebut tidak disebutkan. Ia menyebut Sekda kesibukannya tidak jelas.

"PJ Sekda ini sibuknya ga jelas juga, salah satunya hari ini kita seharusnya rapat dengan TAPD tapi sekda berhalangan dengan alasan agenda yang tidak bisa ditunda, penundaannya baru disampaikan pagi ini, tanggalnya salah pula. Ini Sekda yang perlu dipertanyakan ini"sesal Ade Agus di DPRD Riau. Senin 19 Juli 2021.

Menurutnya agenda pembicaraan yang dibatalkan itu terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) yang dinilai sangat penting dilakukan. Tap dari PJ Sekdaprov lebih memprioritaskan yang lain. 

"Ada pembicaraan yang lebih penting daripada pembahasan APBD-P Riau. Artinya kita butuh Sekda definitif saat ini,"pungkas Ade.

Ade menilai, Masrul Kasmi terkesan tak lagi maksimal menjalankan peran sebagai PJ menjelang akhir jabatannya. 

"PJ Sekda ini apa karena mau berakhir loyo-loyo kerjanya, seharusnya sebelum ada Sekda definitif Dia harus  melaksanakan perannya sebagai Sekda sehingga tidak tertunda kegiatan seperti saat ini,"tuturnya.