Satgas Pangan Hingga BPKP akan Kawal Penyaluran Beras PPKM di Riau

Satgas Pangan Hingga BPKP akan Kawal Penyaluran Beras PPKM di Riau

22 Juli 2021
Gubernur Riau, Syamsuar serahkan bantuan beras PPKM

Gubernur Riau, Syamsuar serahkan bantuan beras PPKM

RIAU1.COM - Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau akan dilakukan pengawalan agar lebih tepat sasaran dan berjalan dengan lancar. 

"Tentunya ini akan ada pengawalan dari Satuan Tugas Pangan, termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, supaya penyaluran ini tepat sasaran sesuai apa yang diharapkan pemerintah," kata Gubri Syamsuar saat penyerahan beras PPKM di Pekanbaru.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus juga menjelaskan bahwa jumlah total dalam dua kelompok bantuan beras PPKM yang akan diserahkan kepada masyarakat Pekanbaru, yaitu sebanyak 38.000.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan beras PPKM sudah di Launching pak Gubernur, ini bukan untuk Kota Pekanbaru saja tetapi juga se Riau," ungkap Firdaus.

Ia menjelaskan bahwa untuk di Pekanbaru sendiri akan diserahkan bantuan tersebut per kecamatan dan perkelurahan agar tidak terjadi penumpukan pada saat penyaluran serta akan menentukan waktunya agar tidak terjadi kerumunan.

"Bantuan ini akan kita tentukan jadwalnya dan Insyaalah secepatnya akan kita selesaikan dalam pendistribusian," tuturnya.