DPRD Riau Sebut Pemberlakuan PPKM di Pekanbaru Hanya Setengah-Setengah

DPRD Riau Sebut Pemberlakuan PPKM di Pekanbaru Hanya Setengah-Setengah

27 Juli 2021
Ade Agus Hartanto

Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mempertanyakan soal aturan warga yang hendak melewati penyekatan di masa PPKM level 4 Pekanbaru harus menunjukkan kartu bebas vaksin atau sertifikat vaksin.

Menurutnya aturan tersebut terlalu berlebihan karna tidak semua warga Pekanbaru belum divaksin.

"Jika syarat itu berlaku bagi masyarakat diluar Pekanbaru dalam artian ber KTP daerah lain, hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun jika hal tersebut diperuntukan untuk warga kota Pekanbaru, hal tersebut terlalu berlebihan. Karna masih banyak warga Pekanbaru yang belum di vaksin, bahkan ada kasus dimana warga hendak divaksin, namun tidak kebagian karena habis,"kata Ade di DPRD Riau. Selasa 27 Juli 2021.

Ade Agus meminta, pemerintah harus serius dalam hal ini, seperti ada warga yang hendak masuk atau keluar Pekanbaru tapi belum divaksin, lakukan penyuntikan vaksin di pos-pos penyekatan tersebut.

"Ya harus serius, jangan setengah setengah seperti istilahnya. Toh sekarang beda level 4 dan level satu saja kita tidak tahu,"pintanya.

Politisi PKB ini  juga melihat pelaksaaan PPKM Levek 4 kota Pekanbaru ini hanya setengah-setengah dan tidak serius. 

"Jika memang serius, pemerintah kota Pekanbaru berlakukan lockdown daripada pakai istilah - istilah yang digunakan dalam kebijakan saat ini,"pungkasnya.