Senin, 20 September 2021

RIAU

Setelah 20 Tahun, Masjid Ar Rahman Desa Cipang Kiri Hulu Rohul Miliki Fasilitas Sanitasi

news24xx


Fasilitas bantuan yang sudah selesai dibangun Fasilitas bantuan yang sudah selesai dibangun

RIAU1.COM - Masjid Ar Rahman, tempat peribadatan yang berdiri di atas tanah desa ini memiliki kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan, bahkan awalnya tidak memiliki fasilitas sanitasi bagi Jemaah. Hanya ada sungai yang berjarak 200 meter untuk para jemaah masjid berwudhu.

Baca Juga: Prestasi Leani Ratri Oktila Diharap jadi Motivasi Atlet PON Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Masjid yang terletak di Dusun Sei Talas, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu tersebut sudah dari tahun 2000 sebagai pusat kegiatan agama masyarakat. Dan suudah 20 tahun pula jemaah mengandalkan air sungai. 

"Mereka memanfaatkan sumber air dari sungai untuk ambil wudhu atapun buang air besar dan kecil," kata 
Ahyar Kaprina dari Tim Global Wakaf-ACT Riau awal pekan pekan ini.

Sebab itu, bulan Juli ini, Global Wakaf-ACT membangun satu unit Sumur Wakaf berserta MCK untuk Masjid Ar Rahman dan masyarakat di Desa Sei Talas. Pembangunan sumur ini dalam bentuk pipanisasi, yaitu pengairan air dari sungai menuju ke Masjid.

"Ini diharapkan menjadi sumber air baru bagi warga sekitar, dan terkhusus jemaah musala, karena Sumur Wakaf ini salah satu wujud wakaf Sahabat Dermawan," kata Ahyar dalam rilisnya.

Baca Juga: Usai Raih Emas di Tokyo, Seperti Ini Perlakuan Leani Ratri Oktila pada Orang Tua Saat Tiba di Pekanbaru

Selain membangun Sumur Wakaf, Global Wakaf-ACT juga akan memberikan modal kepada beberapa warga untuk permberdayaan ikan di desa tersebut.***





loading...
Loading...