Kumpulkan Semua Direktur dan Komisaris BUMD di Riau, Gubri: Jangan Berpikiran BUMD Ini Sebagai Tempat Bekerja Saja

Kumpulkan Semua Direktur dan Komisaris BUMD di Riau, Gubri: Jangan Berpikiran BUMD Ini Sebagai Tempat Bekerja Saja

28 Juli 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Semua Direktur Perusahaan dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau dikumpulkan Gubernur Riau, Syamsuar awal pekan ini.

Dikumpulkannya Direktur Perusahaan dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Riau sekaligus, kata Syamsuar ingin mengubah BUMD menjadi lebih baik dari pada yang sebelumnya.

"Ke depannya kita harapkan bisa lebih baik dan bisa berkontribusi baik pembangunan daerah maupun menambah kantong-kantong pendapatan asli daerah dengan membuat business plan," kata Syamsuar.

Business plan ini, sebut dia, dibuat dalam rangka memanfaatkan potensi yang ada di daerah Riau. Dan agar perusahaan berkreasi dan kreatif untuk menghidupkan BUMD.

"Saya katakan menghidupkan karena ini menyangkut dengan kemajuan daerah, jangan berpikiran BUMD ini sebagai tempat bekerja saja tapi jadikan ini untuk kita ikut andil dalam membangun daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah," ujarnya.

Syamsuar juga menginginkan adanya kemajuan, karena semua perusahaan di Provinsi Riau, tambah dia, baik swasta maupun BUMN berlomba-lomba untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada di Provinsi Riau

"Oleh karena itu, komisaris maupun Biro ekonomi yang merupakan pembina BUMD harus satu komitmen supaya apa yang diharapkan bisa terwujud.