Penertiban Pelanggar PPKM di Pekanbaru Diharapkan Tidak Arogan

Penertiban Pelanggar PPKM di Pekanbaru Diharapkan Tidak Arogan

28 Juli 2021
Elfiandri

Elfiandri

RIAU1.COM -Pengamat Kebijakan Publik UIN Suska Riau, Elfiandri meminta aparat jangan sampai bersikap arogan dalam dalam penegakan aturan PPKM Level 4 di Pekanbaru. Aparat harus bersikap bersikap lebih humanis.

Dikatakan Elfiandri, jangan sampai masyarakat menilai aparat arogan, dan justru datang untuk mempersulit hidup mereka.

“Menegakkan aturan boleh, tetapi jangan sampai tidak memiliki hati nurani. Intinya harus lebih humanis-lah, dan jangan terlalu arogan, dan jangan sampai masyarakat berpikiran pemerintah mempersulit mereka dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Elfiandri.

Elfiandri juga menilai wajar jika banyak masyarakat yang menolak pemberlakuan PPKM level 4 di Pekanbaru. Menurut dia, ditengah semakin banyaknya kebutuhan hidup, justru terganggu karena aturan PPKM.

“Jadi pemerintah hanya menerapkan kebijakan, tetapi tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan kebutuhan masyarakat kan banyak, tidak hanya untuk makan saja,” kata dia.

Elfiandri juga meyakini jika PPKM dilakukan pemerintah dengan memperhatikan dan memenuhi kebutuhan masayarakat, tidak akan ada penolakan terhadap aturan PPKM.

“Memang ada bantuan, tetapi bantuannyakan tidak beberapa kali. Bahkan ada masyarakat yang pantas mendapatkan bantuan justru malah tidak mendapatkannya,” pungkas dia.