Jumlah Pasien Covid-19 di Riau Terus Meningkat, Penyekatan Jalan Dimasa PPKM dinilai Tak Efektif

Jumlah Pasien Covid-19 di Riau Terus Meningkat, Penyekatan Jalan Dimasa PPKM dinilai Tak Efektif

28 Juli 2021
Ade Agus Hartanto

Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM -Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menilai kebijakatan penyekatan jalan di ruas-ruas jalan Kota Pekanbaru dimasa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 26 Juli - 2 Agustus 2021 tak efektif.

Ade mengatakan banyaknya jalan tikus yang bisa dilalui masyarakat untuk bebas dari penyekatan menjadi penyebab penyekatan itu tidak efektif. Selain itu dampak PPKM ini juga akan menyebabkan kemacetan panjang dan penumpukan kendaraan.

"Maka dari itu kebijakan penyekatan jalan ini harus dievaluasi oleh pemerintah. Penyekatan jalan yang dimaksudkan mengurangi mobilitas penduduk justru berujung kemacetan dan munculnya masalah baru,"katanya. Rabu 28 Juli 2021.

Tidak efektifnya PPKM di Pekanbaru juga dapat dilihat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Riau yang terus mengalami kenaikan yang cukup siginifikan.

Berdasarkan laporan dari Dinas kesehatan Provinsi Riau, jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 1.268 orang. Sehingga total pasien covid-19 sampai ini berjumlah 91.857 orang.