Chevron Tidak Lagi di Blok Rokan, Syamsuar Berharap Aset Jalan jadi Milik Daerah?

Chevron Tidak Lagi di Blok Rokan, Syamsuar Berharap Aset Jalan jadi Milik Daerah?

30 Juli 2021
Saat peninjauan aset jalan

Saat peninjauan aset jalan

RIAU1.COM - Lokasi ruas jalan yang menjadi masalah tumpang-tindih kewenangan Provinsi Riau di sejumlah kabupaten/kota sudah dicek langsung tim khusus di lapangan.

"Karena memang Chveron inikan akan berakhir pada tanggal 9 Agustus nanti. Jadi ini harus diselesaikan dulu yang Chevron ini," kata Gubernur Riau, Syamsuar.

Terkait ruas jalan yang dimanfaatkan PT Chevron selama ini, Gubri mengaku banyak tersebar di kabupaten/kota. Terutama jalan akses yang berdekatan dengan sumur Blok Migas yang dikelola PT Chevron.

"Hampir semua kabupaten ada, termasuk Kota Pekanbaru, Siak, Dumai, Bengkalis, Kampar, Rohil Pelalawan, Indragiri Hulu, Rohul. Umumnya yang ada Blok Migas-nya," ujarnya.

Jika penyelesaian ruas jalan dengan Chevron ini tuntas, maka pihaknya akan melanjutkan dengan ruas jalan dengan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu. Selanjutnya, penyelesaiannya akan diserahkan melalui SKK Migas dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

"Kami berharap agar nantinya aset jalan ini dapat diserahkan ke Pemerintah Provinsi Riau. Jadi ini barangkali sangat bermanfaat untuk membangun jalan itu kembali," demikian Syamsuar.