DPRD Riau Minta Penyekatan Jalan di Pekanbaru Selama PPKM Jangan Separoh-separoh

DPRD Riau Minta Penyekatan Jalan di Pekanbaru Selama PPKM Jangan Separoh-separoh

30 Juli 2021
Hardianto

Hardianto

RIAU1.COM - Wakil ketua DPRD Riau Hardianto menyoroti pelaksanaan penyekatan terbatas di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru selama PPKM. Pasalnya, penyekatan terbatas yang digelar pada 26 Juli sampai 2 Agustus 2021dinilai kurang efektif. Dia menilai, pemerintah belum tegas soal penyekatan jalan.

Menurutnya, penyekatan merupakan salah satu pencegahan penyebaran Covid-19, tapi belum efektif karena masih banyak jalan tikus. Terlebih, Pemerintah Kota Pekanbaru dinilai setengah-setengah dalam pelaksanaannya.

“Kalau mau disekat, sekat total saja untuk mengurangi penyebaran Covid-19 jangan separoh-separoh ini harapan kita,”katanya. Jumat 30 Juli 2021.

Hardianto melihat sejak diberlakukannya penyekatan jalan selama PPKM ini banyak terjadi kemacaten hingga penumpukan di ruang jalan. Untuk itu ia meminta skenario PPKM ini di diselesaikan dari hulu dan hilir agar tidak terjadi kerumunan dan kemacaten.

"Kita minta skenario penyekatan ini perlu juga difikirkan oleh pemangku kebijakan,"pungkasnya.

Ditanya efektif apa tidak penyekatan jalan di Pekanbaru di masa PPKM, politisi Gerindra ini menyebutkan bahwa ukuran efektif bisa dilihat dari jumlah kasus Covid-19 di Riau hari ke hari.

"Kalau dilihat hari ke hari jumlah kasus Covid-19 masih terus melonjak. Artinya efektif atau tidaknya dapat dilihat dari situ. Tapi saya sangat mendukung aturan PPKM ini dalam memutuskan mata rantai covid-19,"tutupnya.