Refleksi HUT Riau ke-64, Karmila Sari: Pembangunan yang Merata Hingga Kematangan Bertindak

Refleksi HUT Riau ke-64, Karmila Sari: Pembangunan yang Merata Hingga Kematangan Bertindak

9 Agustus 2021
Anggota DPRD Riau, Karmila Sari

Anggota DPRD Riau, Karmila Sari

RIAU1.COM - Tetap terus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan, lebih fokus memberikan solusi dan eksekusi langkah nyata yang bertahap, bisa memberikan cerminan peningkatan pertumbuhan ekonomi, pelayanan terhadap masyarakat semakin baik, peningkatan kualitas SDM, pembangunan merata dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik. 

Seperti itu kata Anggota DPRD Riau, Karmila Sari merefleksi Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-64, dan hal fundamental yang harus dilakukan ke depan di Bumi Lancang Kuning.
 
"Kondisi pandemi Covid-19 dan penurunan pendapatan di APBD merupakan tantangan tersendiri, mengingat banyaknya batasan dan peraturan baru dalam menyikapi kondisi ini," kata Ketua Fraksi Golkar ini.

"Terus kreatif menggali potensi-potensi yang bisa menjadi peningkatan PAD, melakukan pengawasan berkala pelaksanaan program-program pemerintah sehingga memberikan manfaat berarti untuk kepentingan umum secara efektif dan efisien," sambung dia.

Karmila juga mengingatkan apresiasi atas kinerja juga harus dipertahanakan, bahkan ditingkatkan. Dan juga sanksi atas rencana program yang tidak berjalan secara profesional.

"Dan tetap memberlakukan reward dan punishment bagi pelaksana dalam pelaksanaan program-program pemerintah tersebut," ujarnya.

Sementara untuk masyarakat, di saat pandemi ini tambah dia, diperlukan kerjasama dan masukan yang berarti dari semua elemen masyarakat. 

"Tidak ada standar baku untuk penanganan Covid-19, namun akan lebih meringankan apabila kesadaran akan kerjasama yang baik untuk melaksanakan himbauan-himbauan pemerintah. Dan tentunya bisa juga memberi pembuktian kepada pemerintah bahwa masyarakat sekarang sudah semakin kreatif dan matang dalam berkarya dan bertindak," demikian Karmila Sari.