Parisman Berharap Alih Kelola Blok Rokan ke Pertamina Bisa Memberi Manfaat ke Riau

Parisman Berharap Alih Kelola Blok Rokan ke Pertamina Bisa Memberi Manfaat ke Riau

9 Agustus 2021
Parisman Ihwan

Parisman Ihwan

RIAU1.COM -Ketua komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan menyambut baik peralihan kelola blok Rokan dari Chevron ke Pertamina Hulu Rokan. 

Ia berharap  alih kelola ini dapat memberikan harapan dan manfaat bagi masyarakat provinsi Riau. Seperti sumber daya manusia, pendapat, hingga dunia usaha.

"Kita juga berharap apa yang diproduksi Pertamina Hulu Rokan masyarakat Riau, menjadi prioritas,"kata Parisman di DPRD Riau. Senin 9 Agustus 2021.

Diberitakan sebelumnya, acara serah terima alih kelola wilayah kerja Blok Rokan dari PT Cevron Pasific Indonesia kepada PT Pertamina Hulu Rokan resmi dilakukan pada Minggu 8 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Serah terima alih kelola wilayah kerja Rokan ini ditandai dengan penyerahan pelakat oleh PT CPI kepada PT Pertamina Hulu Rokan, disertai pula dengan penabuhan kompang oleh Gubri dan 7 kepala daerah di Provinsi Riau, yakni Walikota Pekanbaru, Walikota Dumai, Bupati Bengkalis, Bupati Kampar, Bupati Rokan Hulu, Bupati Rokan Hilir dan Bupati Siak.

Seperti diketahui, Blok Rokan menghasilkan 24 persen dari produksi migas nasional, dan penghasil minyak terbesar di Indonesia, karena itu Kasmarni berharap, pengelolaan blok rokan oleh PT Pertamina Hulu Rokan selama 20 tahun kedepan dapat memberikan kontribusi terbaik terhadap pembangunan di Riau.