DPD KNPI Riau Vaksinasi Massal, Fuad Santoso: Semoga Dapat Menekan Penularan Covid-19

DPD KNPI Riau Vaksinasi Massal, Fuad Santoso: Semoga Dapat Menekan Penularan Covid-19

9 September 2021
Saat pelaksanaan vaksin

Saat pelaksanaan vaksin

RIAU1.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di halaman Kantor DPD KNPI Riau Jalan HM Thamrin Pekanbaru, Kamis (9/9).

Pada kegiatan vaksinasi massal yang digagas oleh DPD KNPI Riau juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Diantaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dan Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Boby Rahmat yang hadir dan meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal DPD KNPI Riau.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Polda Riau, Korem 031 Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin dan dari Kejati Riau serta dari BPBD Riau serta Camat Sail. 

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Massal KNPI Riau, Ervan mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh KNPI Riau. Sebelumnya KNPI Riau juga sudah suskes menggelar kegiatan vaksinasi massal. 

"Hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi massal yang kedua, jumlah kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis," kata Ervan. 

Sementara Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso menjelaskan, dengan digelarnya vaksinasi massal ini diharapkan kedepan capaian vaksinasi di Riau bisa terus meningkat. Sehingga apa yang diharapkan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok bisa terwujud.

"Sehingga kita bisa hidup normal kembali," ujar Fuad.

Kemudian Fuad mengungkapkan, antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal kali ini cukup banyak. Sehingga pihaknya tidak bisa melayani semua warga yang datang. Sebab kuota vaksin yang disiapkan terbatas hanya sekitar 500 dosis saja.

"Yang mendaftar sudah lebih dari 500, jadi kalau ada penambahan vaksin lagi tentu kami akan sangat senang," sebut dia.

Fuad berharap dengan digelarnya vaksinasi massal semakin banyak warga Riau yang tervaksin. Sehingga imunya semakin meningkat dan kekebalan tubuhnya juga ikut meningkat. Dengan demikian diharapkan penularan Covid-19 di Riau bisa ditekan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan, jadi jangan berpikiran karena sudah divaksin kita merasa kebal dan tidak bisa lagi tetular virus, tidak begitu, jadi meskipun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dijalankan, agar kita terhindar dari Covid-19," demikian Fuad Santoso.*