Rabu, 27 Oktober 2021

RIAU

Pengurus DEMA FDK UIN Suska Riau Diberi Pemahaman Berorganisasi

news24xx


Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau Arwan saat membuka kegiatan upgradingDewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA FDK), Sabtu (11/9/2021). Foto: Istimewa.  Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau Arwan saat membuka kegiatan upgradingDewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA FDK), Sabtu (11/9/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA FDK) UIN Suska Riau mengadakan upgrading (peningkatan) pengurus di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau, Sabtu (11/9/2021). Kegiatan tersebut mengangkat tema "Start Running to Upgrade Solidarity".

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Dakwah dan Komunikasi Arwan mengatakan, kegiatan upgrading pengurus DEMA FDK ini sangat positif. Ketika akan berorganisasi, maka harus dimulai dengan upgrading. 

"Upgrading sendiri bertujuan untuk memahami tentang berorganisasi," ujarnya.

Setelah upgrading, Wakil Dekan 3 berharap program yang telah dirancang DEMA FDK bisa berjalan dengan baik. Walaupun di masa pandemi, kegiatan mahasiswa tidak boleh vakum dan harus terus berjalan.

Baca Juga: Ada Kesepakatan Khusus Pemkab Meranti dengan Pemkab Karimun Bidang Kesehatan



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Saya berharap mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan yang bermanfaat walaupun sedang berada di masa pandemi. Pandemi tidak menghalangi kreativitas dan keaktifan mahasiswa," tegasnya. 

Kesempatan yang sama, Ketua Umum DEMA FDK Muhammad Alif Effendy mendukung penuh kegiatan upgrading. Karena, kegiatan ini bermanfaat dan bernilai positif. 

"Saya apresiasi kepada kawan-kawan DEMA FDK yang antusias mengikuti upgrading. Kegiatan ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua baik itu ketika bekerja, berwirausaha, maupun di dalam kehidupan sehari-hari," kata Alip, sapaan akrabnya. 

Selain upgrading, acara ini juga sekaligus Rapat Kerja DEMA FDK agar terlaksananya program yang sudah dirancang. Diharapkan, anggota DEMA FDK memiliki kapasitas yang lebih baik lagi dan siap untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Baca Juga: KKBM Periode 2021-2025 Dilantik, Bupati M Adil Titip Pesan Kerukunan

"Saya harap kawan-kawan terasah di organisasi ini. Agar, kalian siap melayani masyarakat ketika lulus dari universitas," ungkapnya. 

Terima kasih disampaikan kepada pengurus DEMA FDK yang telah susah payah mewujudkan acara upgrading ini. Semoga, tujuan kegiatan ini bisa tercapai dan berdampak baik bagi pengurus. 

Acara ditutup dengan muhasabah untuk mengintrospeksi diri dengan merenungkan hal-hal baik dan buruk yang telah dilakukan. Muhasabah ini juga guna memperhatikan niat dan tujuan suatu perbuatan serta menghitung untung dan rugi suatu perbuatan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menghadirkan demisioner Ketua Umum DEMA FDK Tahun 2019 Vizra Dwi Yanri, Demisioner Kabid SDM DEMA FDK Tahun 2019 Muhammad Yunus, Demisioner Kabid Seni dan Olahraga DEMA FDK 2019 Dio Anjana Purnama, dan Demisioner Ketua Umum DEMA FDK 2016 Ramadhani sebagai pemateri. Upgrading tahun ini berisikan materi tentang Dinamika Pergerakan Mahasiswa, Administrasi, Kepemimpinan Manajemen Organisasi dan Rapat Kerja DEMA FDK.





loading...
Loading...