Rabu, 27 Oktober 2021

RIAU

Terima Bonus Miliaran Rupiah, Leani Ratri Oktila Atlet Riau akan Bangun GOR Bulutangkis di Solo Jateng

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Para-badminton Leani Ratri Oktila, berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Dari hasil prestasinya itu, Ia bertekat akan membangun Gedung Olahraga (Gor), bagi penyandang disabilitas dan non para atlet, di Solo, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Ketua DPRD Riau Dukung Kebijakan Jokowi Turunkan Harga Swab PCR



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pembangunan Gor Bulutangkis di Solo tersebut setelah dirinya menerima bonus dari Presiden RI Joko Widodo sebesar Rp13,5 Miliar. Ditambah lagi dari Pemerintah provinsi Riau, sebesar Rp1 Miliar. Sehingga total bonus yang diterima sebesar Rp14,5 Miliar. 

Leani usai menerima bonus dari Gubernur Riau mengatakan, bonus yang diterimanya tidak hanya digunakan untuk dirinya sendiri, tapi juga bagi orangtua dan keluarganya. Termasuk bagi para atlet. Ia juga akan menggunakan  bonusnya untuk membangun Gor Bulutangkis, di Solo, sebagai bentuk perhatiannya bagi atlet para-badminton. 

“Untuk pembangunan Gor adalah keinginan saya. Gor yang saya bangun ini untuk atlet non para dan terkusus bagi atlet kursi roda. Karena selama ini jangankan untuk di Riau, seluruh Indonesia kita kesulitan untuk atlet disabilitas. Kenapa keinginan saya di Solo, karena saya Pelatnas selalu di Solo,” kata Leani.

Dijelaskan Leani, mengapa ia tidak membangun Gor di Riau atau tempat tanah kelahirannya, Kabupaten Kampar. Karena ia selama ini menjalani latihan bersama tim Pelatnas di Solo. Namun ia berharap juga ada dibangun di Kampar, tapi anggarannya dari Pemerintah Kabupaten Kampar. 

“Di Solo itu saya melihat selalu kesulitan, kalau Kabupaten saya di Kampar, keinginan saya dan orangtua itu besar disana dan banyak atlet-atlet bertalenta disana. Untuk membangun saat ini saya bisa dari bonus pak Gubernur dan Pak Presiden. Dan suatu kebanggaan tersendiri buat saya, kenginan membuat Gor tapi dibantu oleh Pemerintah,” jelas Leani.

Sebagai atlet yang besar di Riau bersama NPC. Leani tetap akan membela Riau pada perhelatan Paralimpian di Provinsi Papua mendatang. Ia tidak akan pensiun dari olahraga para- bulutangkis selam masih bisa berolahraga.

Baca Juga: Kata Sekda Bustami, Penyederhanaan Jabatan Birokrat Guna Percepat Pengambilan Keputusan

“Untuk saat ini saya masih bermain dan saya belum ada mengatakan untuk pensiun, dan saya akan tetap membela Riau,” tegasnya.* 





loading...
Loading...