Rabu, 01 Desember 2021

RIAU

Sejak Agustus, OJK Riau Gunakan 58.000 Dosis untuk Vaksinasi Massal

news24xx


Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Riau Elvira Azwan. Foto: Surya/Riau1. Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Riau Elvira Azwan. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau telah menggunakan 58.000 dosis vaksin untuk vaksinasi massal. Vaksinasi massal ini telah digelar sejak Agustus 2021.

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Riau Elvira Azwan, pekan lalu, mengatakan, pihaknya siap membantu vaksinasi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sesuai arahan Presiden. OJK juga turut melakukan distribusi vaksin sebanyak 10 juta dosis kepada pegawai industri jasa keuangan dan masyarakat seluruh Indonesia sampai Desember nanti. 

Vaksin yang akan diberikan kepada pegawai industri jasa keuangan dan masyarakat Riau yang dilakukan oleh OJK Riau. Pada bulan Agustus hingga Oktober ini, sudah 58.000 dosis digunakan dalam vaksinasi massal di Riau. 

"Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Kami yakin dengan terbentuknya herd immunity (kekebalan komunitas) diharapkan dapat mengembalikan mobilitas kegiatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi," ucap Elvira. 

Menurut ahli, target herd immunity ini adalah 70 persen dari seluruh Indonesia. Berdasarkan data 7 Oktober 2021, baru 21,1 persen atau 55 juta penduduk yang telah di vaksin di seluruh Indonesia. 





loading...
Loading...