Pimpinan Organisasi di Riau Kosong, DPP ASITA Segera Gelar Musdalub

Pimpinan Organisasi di Riau Kosong, DPP ASITA Segera Gelar Musdalub

19 Oktober 2021
Wakil Ketua DPP ASITA Bidang Kelembagaan dan Pemerintah Dede Firmansyah. Foto: Surya/Riau1.

Wakil Ketua DPP ASITA Bidang Kelembagaan dan Pemerintah Dede Firmansyah. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) akan mengupayakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk kepengurusan DPD ASITA Riau dalam waktu dekat. Namun, DPP ASITA akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD ASITA Riau terlebih dahulu. 

“Sebelum diadakan Musdalub, DPP ASITA akan menunjuk Plt Ketua DPD ASITA Riau setelah pengunduran diri Ketua DPD sebelumnya,” kata Wakil Ketua DPP ASITA Bidang Kelembagaan dan Pemerintah Dede Firmansyah di Sultan Resto Pekanbaru, Selasa (19/10/2021). 

Langkah ini memang harus segera diambil setelah munculnya dualisme kepengurusan ASITA di tingkat pusat. Hal ini menyebabkan DPD ASITA Riau mengalami kekosongan pemimpin.

"Kami belum bisa memastikan kapan waktu Musdalub akan digelar. Kami masih akan berkomunikasi dengan Ketua DPP ASITA. Hal yang paling mendesak adalah menetapkan Plt Ketua DPD dan menyegerakan Musdalub,” tutur Dede. 

Diharapkan, persoalan yang terjadi di internal ASITA segera terselesaikan. Meskipun, upaya hukum sudah dilakukan di Jakarta. 

Sedangkan terkait pengunduran diri Ketua DPD ASITA Riau sudah disampaikan secara lisan. Hanya saja ASITA masih menunggu surat pengunduran diri resmi secara tertulis sebagai landasan administratif.

Dede menunjukkan beberapa dokumen penting terkait kepengurusan ASITA Riau saat ini. Dokumen itu juga termasuk bukti keabsahan kepengurusan ASITA pusat dinakhodai Nunung Rusmiati.