Syamsuar Sebut Walhi Selama Ini Mitra Pemprov Riau dalam Perbaikan Kualitas Sumber Daya Alam

Syamsuar Sebut Walhi Selama Ini Mitra Pemprov Riau dalam Perbaikan Kualitas Sumber Daya Alam

19 Oktober 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkomitmen melakukan perbaikan kualitas pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA). Hal ini seiring upaya perbaikan kualitas lingkungan hidup dan ekonomi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dalam acara pertemuan daerah lingkungan hidup ke IV Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Riau di Pekanbaru, Selasa (19/10/21).

"Pemprov Riau berkomitmen melakukan perbaikan SDA di Provinsi Riau," ucapnya.

Syamsuar mengungkapkan, pihaknya berapresiasi adanya pertemuan lingkungan hidup WALHI Riau. Ia menyampaikan, Pemprov Riau siap bekerja sama dengan seluruh pihak sebagai mitra pembangunan yang memiliki komitmen yang sama. Agar pengelolaan dan distribusi manfaat SDA di Provinsi Riau semakin baik dan lebih memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Riau.

Ia menyebutkan, forum ini akan membahas berbagai isu lingkungan hidup dan pengelolaan sumber daya alam sebagai titik tolak penyusunan program kerja dan rencana aksi WALHI Riau.

"Selama ini WALHI Riau merupakan salah satu mitra Pemprov Riau dalam upaya perbaikan kualitas hidup dan pengelolaan sumber daya alam bagi pemenuhan hak-hak mendasar masyarakat," ujarnya.

Dia memiliki keyakinan, dengan dukungan seluruh elemen, baik kementerian, lembaga terkait, akademisi, sektor swasta, dan mitra pembangunan seperti WALHI Riau. Maka upaya pengendalian pemulihan lingkungan hidup di Riau akan mampu mendukung target kinerja rencana aksi Riau hijau dan juga implementasi perencanaan pembangunan rendah karbon.*