Rabu, 01 Desember 2021

RIAU

Arti Penting Riauprov-CSIRT Bagi Layanan Pemerintahan Menurut Wagubri Edy Natar

news24xx


Wagubri, Edy Natar dalam arahannya Wagubri, Edy Natar dalam arahannya

RIAU1.COM - Dengan diluncurkan Computer Sccurity Incident Response team Provinsi Riau (Riauprov-CSIRT) Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Edy Natar Nasution berharap dapat lebih meningkatkan sistem pengamanan pelayanan publik dan tugas-tugas kedinasan lainnya.

Baca Juga: Tolak RUU TPKS dan Cabut Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021, Kammi Gelar Aksi di DPRD Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Selain itu (Riauprov-CSIRT) diharapkan mampu meningkatkan kesadaran, meningkatkan ketersediaan keutuhan, dan kerahasiaan data maupun informasi dalam pelayanan publik dan tugas-tugas kedinasan. 

Ia juga berharap dengan adanya Riauprov-CSIRT dapat saling bersinergi dalam penanggulangan dan pemulihan insiden yang dilakukan oleh tim penanggulangan dan pemulihan insiden siber yang telah dibentuk saat ini.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi, interaksi, diskusi, koordinasi dan kinergi bagi kita semua," kata Wagubri Edy pada launching Riauprov-CSIRT.

Dia menjelaskan, keamanan informasi penyelenggaraan E-Government Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di tingkat pusat maupun daerah berpotensi menjadi sasaran utama serangan cyber. 

Untuk itu menurutnya, dampaknya akan sangat merugikan layanan pemerintah. Karena layanan publik akan terganggu dan ujung-ujungnya kredibilitas pemerintah tentu sangat akan menurun bagi publik.

Edy Natar juga mengingatkan agar semua pihak mampu menginventarisasi permasalahan yang terjadi di daerah, tentunya dengan langkah-langkah strategis untuk kepentingan bersama.

Serta upaya-upaya pencegahan dan peningkatan pengamanannya dengan mengedepankan koordinasi sinergitas dan integrasi. Sehingga dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini harus dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat seluas-luasnya. 

Baca Juga: Pemprov Riau Dapat Penghargaan Khusus Karena Berhasil Raih Opini WTP Selama Lima Tahun Berturut-turut

"Teknologi tersebut merupakan alat untuk mewujudkan bangsa yang cerdas dan maju dan memberikan manfaat yang besar di berbagai aspek kehidupan,"tutur Edy Natar.*
 





loading...
Loading...