Hanya Tinggal 4 Persen Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Riau

Hanya Tinggal 4 Persen Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Riau

26 Oktober 2021
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan Riau, persentase pasien COVID-19 yang sembuh dan pulang mencapai 96,6 persen, atau 123.740 orang hingga Senin (25/10).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuiani Nazir, mengatakan, menurunnya kasus pasien terkonfirmasi positif di Riau, menjadi meningkatnya pasien yang sembuh. Dalam setiap harinya pasien yang sembuh lebih tinggi dari pasien yang terkonfirmasi positif. 

“Persentase pasien yang sembuh sudah mencapai 96,6 persen, tinggal kurang dari 4 persen lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Tentunya ini kondisi yang cukup baik, dan bisa dipertahankan, kalau bisa kasus positif nol dan pasien yang sembuh lebih banyak,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

Kemudian dijelaskan Mimi, untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau, dalam dua minggu ini dibawah 20 kasus. Untuk hari Senin (25/10) di Riau terdapat penambahan 16 kasus Terkonfirmasi COVID-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 35 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. 

“Selain penurunan kasus, pasien yang meninggal juga nihil, untuk hari ini tidak terdapat penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19,”demikian Mimi.*