Komitmen Majukan Pendidikan Usia Dini, Di Kampar Satu Desa Satu PAUD Sudah Terpenuhi

Komitmen Majukan Pendidikan Usia Dini, Di Kampar Satu Desa Satu PAUD Sudah Terpenuhi

28 Oktober 2021
Usai pelantikan Bunda PAUD di Pekanbaru

Usai pelantikan Bunda PAUD di Pekanbaru

RIAU1.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur menghadiri pelantikan empat Bunda PAUD Kabupaten se Provinsi Riau oleh Bunda PAUD Provinsi Riau Misnarni Syamsuar.

Usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD Kampar menyampaikan komitmen terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini.

Dan untuk Kampar sendiri saat ini satu desa satu PAUD telah tercapai, bahkan telah melebihi dari satu PAUD satu desa. Namun untuk Paud Holistik Integratif (HI) masih sedikit persentasenya, yakni 0.05 Persen atau 37 PAUD HI di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Muslimawati Catur usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Riau.

Selain pengukuhan, juga di gelar Gebyar PAUD yang ditampilkan oleh 12 Kabupaten Kota se Riau, Workshop dan seminar terkait fungsi dan peran PAUD dalam meningkatkan kualitas PAUD dan lomba PAUD Holistik Integratif.

Sementara itu Misnarni Syamsuar, Bunda PAUD Riau menyatakan bahwa dengan telah mengukuhkan seluruh Bunda PAUD di Provinsi Riau, dan enpat yang terakhir imerupakan Bunda PAUD kabupaten/Kota yang belum sempat dilantik karena adanya Pendemi Covid-19.

"Semoga dengan pelantikan ini kami berharap terus dapat memberikan perhatian dan komitmen dalam memajukan PAUD di Kabupaten masing-masing,” Kata Misnarni Syamsuar.*