Terpilih Secara Aklamasi, Parisman Ihwan Kembali Nahkodai Gepensi Riau

Terpilih Secara Aklamasi, Parisman Ihwan Kembali Nahkodai Gepensi Riau

30 Oktober 2021
Parisman Ihwan kembali terpilih sebagai ketua umum BPD Gapensi Riau periode 2021-2026 secara aklamasi

Parisman Ihwan kembali terpilih sebagai ketua umum BPD Gapensi Riau periode 2021-2026 secara aklamasi

RIAU1.COM - Parisman Ihwan kembali dipercaya sebagai ketua Umum BPD Gabungan pelaksana teknis konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) provinsi Riau periode 2021-2026.

 

Parisman terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Gapensi Riau ke X di Hotel Pangeran Pekanbaru. Sabtu 30 Oktober 2021.

Pada sidang yang dipimpin Parisman, para peserta yang dihadiri ketua Gapensi Se kabupaten dan kota Provinsi Riau menyepakati Iwan Fatah sapaan Parisman sebagai ketua umum yang akan menahkodai BPD Gapensi Riau periode 2021-2026.

Usai terpilih, Parisman, dalam kata sambutannya, menyampaikan komitmen untuk berjuang membesarkan Gapensi di Provinsi Riau. Sebab, komposisi pengurus hari ini merupakan anggota-anggota terbaik Gapensi di Riau.

"Kedepan kami akan terus berjuang bersama untuk selalu membesarkan Gapensi di Riau. Apalagi kami di pengurus baru ini ada 4 orang Anggota DPRD, Ketua DPRD Riau pun masuk pengurus,"kata Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

Sementara itu, Ketum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi, mengucapkan selamat kepada pengurus BPD Gapensi Riau yang baru saja dilantik. Dia juga mengapresiasi Musda yang berjalan dengan cepat, tepat dan sesuai aturan.

"Saya tadi malam diwawancarai sama wartawan di Riau, dan saya selalu sampaikan bahwa Gapensi adalah organisasi yang sangat taat aturan,"ujar Iskandar.

Iskandar juga mengucapkan terimakasih kepada BPD Gapensi Riau yang sudah meluangkan waktu dan tenaga serta pikirannya dalam membesarkan Gapensi Riau selama masa periode 2016-2021.

"Program kerja kedepan harus dijalankan maksimal, saya tegaskan lagi, kemajuan Gapensi hanya bisa terwujud dengan bekerja sama, dukung mendukung di seluruh tingkat, serta komunikasi yang harus terus dijalankan. Sehingga, perkembangan organisasi bisa berjalan baik. Selamat bertugas, dan saya tutup Musda ini secara resmi"tuturnya. 

Sebagai informasi, Musda ini dibuka oleh Gubernur  Riau, Syamsuar pada Sabtu pagi (30/10/2021). Dalam sambutannya berharap pelaksanaan Musda ke-X Gapensi Provinsi Riau berjalan lancar dan dapat membawa kemajuan baik bagi jasa konstruksi Riau dimasa yang akan datang. 

Sebab, menurut Syamsuar, jasa konstruksi sangat dibutuhkan oleh pemerintah sebagai penunjang dalam pembangunan yang ada di daerah. 

"Selamat bermusyawarah, semoga bisa membawa kemajuan baik bagi pembangunan di Provinsi Riau dimasa yang akan datang," kata Gubri saat membuka Musda ke-X Gapensi Provinsi Riau. 

Sebagai organisasi yang berpengalaman dalam bidang jasa konstruksi, Syamsuar menilai Gapensi telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah maupun nasional. 

Bahkan, Gapensi juga telah banyak menghasilkan sumber daya manusia profesional yang mumpuni dan terampil, serta dapat bersaing dengan sektor instruksi lainnya di Indonesia.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyambut baik dilaksanakannya Musda ke-X Gapensi Provinsi Riau dalam rangka pemilihan pengurus baru masa bakti 2021-2026," tuturnya.

Sementara  itu, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) ) Nasional Kementerian PUPR, Taufik Widjoyono, mengingatkan kepada pengusaha konstruksi agar jangan sampai terjadi kegagalan pembangunan dalam kontruksi.

"Jangan sampai setiap proyek yang dikerjakan temen-temen terjadi kegagalan pembangunan. Bentuk yang bagus, tapi ambruk. Kita tak ingin itu terjadi," kata Taufik.

Karena jika hal itu terjadi, sambungnya, maka akan ruwet dalam banyak hal, biaya dan sebagainya. "Supaya tak kejadian, lakukan proses DED yang benar, kontruksi yang benar supaya tak terjadi yang tak diinginkan,"pungkasnya.