Yayasan Pengkaderan Anak Riau Jumpai Wagubri, Bicarakan Tentang Bantuan Pendidikan

Yayasan Pengkaderan Anak Riau Jumpai Wagubri, Bicarakan Tentang Bantuan Pendidikan

5 November 2021
Usai audensi

Usai audensi

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau Edy Natar menerima audiensi Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari), Jumat (05/11/2021).

Ketua Yapari, Ilham Afandi bersama tim Yapari mengungkapkan, pertemuan itu untuk silahturahmi sekaligus meminta dukungan Pemprov Riau terkait program Yapari.

Dia menjelaskan, Yapari adalah yayasan yang dibangun pada 5 November 2017 lalu. Yayasan tersebut merupakan gabungan anak - anak Riau yang telah lulus SMA yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Kemudian Ilham Afandi mengungkapkan, bahwa pada tahun 2019 lalu, pihaknya juga telah melakukan audiensi dan bersilaturahmi bersama Gubernur Riau, Syamsuar, dan mendapatkan bantuan pendidikan dari program CSR BRK tahun 2019.

"Dari Pemprov Riau juga sebelumnya pernah memberikan dukungan bantuan pendidikan langsung oleh Pak Gubernur Syamsuar melalui CSR BRK untuk 10 persen mayoritas anggota kami yang berangkat ke Eropa, kami sangat berterima kasih," ucapnya.

Selain itu,  Ilham Afandi menyebutkan bahwa Yapari juga mendapat bantuan pendidikan dari BAZNAS Provinsi Riau. Untuk itu, ia berharap melalui pertemuan ini khususnya kepada Pemprov Riau untuk dukungannya terhadap anak - anak Riau yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Cita - cita kami juga tentunya setelah pulang studi dari luar ini bagaimana kami bersama-sama juga ingin memajukan Provinsi Riau ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubri menuturkan, ia menyambut baik serta mendukung program - program  pendidikan. Pihaknya juga mensupport keinginan anak Riau yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Hal ini juga merupakan untuk memajukan Provinsi Riau dalam bidang SDM.

Namun, mengenai bantuan pendidikan tersebut dari Pemprov Riau sifatnya tidak terus-menerus di setiap tahunnya, karena harus disesuaikan dengan regulasi yang ada. 

"Saya pada prinsipnya mendorong anak Riau dalam segi pendidikan. Namun, untuk segi bantuan pembiayaan itu sudah ada regulasi yang mengatur. Maka akan dilakukan sesuai skema anggaran bantuan. Kendati demikian, apa yang menjadi masukan akan kami catat sebagai bahan evaluasi," paparnya.*