Yayasan Jantung Berusia 40 Tahun, Wagubri Minta Semangat dalam Pengabdian

Yayasan Jantung Berusia 40 Tahun, Wagubri Minta Semangat dalam Pengabdian

10 November 2021
Wagubri, Edy Natar/Net

Wagubri, Edy Natar/Net

RIAU1.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-40 tahun secara virtual diikuti Wakil Gubernur Riau, Edy Natar.

Wagubri Edy Natar mengucapkan selamat HUT kepada YJI yang genap memasuki usia ke 40 tahun. 

"Semoga YJI semakin maju dan sukses serta semangat dalam pengabdian wujudkan sumberdaya manusia tangguh. Jantung sehat Indonesia sehat," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) YJI, Esti Nurjadin melaporkan bahwa hingga kini YJI telah tersebar di 30 provinsi dan 40 kabupaten/kota di Indonesia termasuk di Provinsi Riau

Menurut keterangannya, didirikannya organisasi ini, kata Esti, dilandasi dengan niat mulia untuk memberikan operasi jantung kepada anak dengan penyakit jantung. 

Dan hingga tahun ini, YJI telah membiayai tindakan intervensi bedah, non bedah, deteksi dini dan rehabilitasi kepada 2.175 pasien dari keluarga pra sejahtera. 

"Berbagai program kuratif, promotif, prefentif dan rehabilitasi yang selama kami jalankan adalah warisan tak ternilai dari para pendahulu kami. Ini merupakan wujud pengabdian mereka untuk membantu pemerintah, memerangi penyakit jantung di Indonesia," jelasnya. 

HUT YJI ke-40 mengusung tema "Show Your Heart". Yang mana tema ini mengekeksplorasikan makna ganda dari jantung.*