Parisman Ihwan Jadi Juri Pemilihan Duta Universitas Riau

Parisman Ihwan Jadi Juri Pemilihan Duta Universitas Riau

12 November 2021
Parisman Ihwan mengalungkan pada pemenang Duta UNRI

Parisman Ihwan mengalungkan pada pemenang Duta UNRI

RIAU1.COM - Ketua komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan ditunjuk sebagai juri dalam pemilihan duta Univesitas Riau (UR) yang berlangsung di gedung rektorat UR. Kamis sore (11/11/2021).

Adapun tiga orang pemenang dari putra yang menjadi duta UR yakni Richard Wicaksana Anggowo (985 poin), Valentino Bagaskara (930 poin), dan Zikri Hamidi (825 poin). 

Sedangkan tiga pemenang  dari putri, yakni Dyra Salsabila Nasution (920 poin), Chindie Priah Dewanti (915 poin), dan Rizka Pinasty (915 poin).

Ketua Dewan Juri, Parisman Ihwan, mengatakan pemilihan duta ini merupakan kegiatan yang positif dan pihaknya sudah menunjuk mahasiswa-mahasiswi terbaik di Universitas.

"Dengan terpilihnya Duta Mahasiswa Unri ini, harapan kita dari dewan juri supaya mereka bisa memegang amanah di pundak mereka, karena mereka adalah lambang dari kampus Universitas Riau ini," ujar Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru ini, Kamis (11/11/2021).

Dewan juri lainnya, Helen Setiawati Syarif, menambahkan, dalam menunjuk para pemenang, pihaknya memberikan sejumlah pertanyaan untuk menguji wawasan mahasiswa ini.

"Dalam penilaian, kita melihat wawasan, public speaking, dan performance. Kenapa kita nilai itu? Karena mereka ini kan harus menjadi coronag terdepan kampus,"katanya.

Adapun pemilihan ini melibatkan empat orang juri, yakni Parisman Ihwan dari DPRD Riau, Sri Duni dari Dinas Kebudayaan, Helen Setiawati dari KONI Riau, dan Dekan Fakultas Ekonomi, Sri.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Panitia Milad, Prof Afrizal Aziz, dan beberapa pejabat di lingkungan kampus, yakni Syafri Boy, Aurida Aman dan sejumlah civitas kampus lainnya.