Katanya untuk Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Besok Kepala BNPB dan Gubri Launching Gerakan Mobil Masker

Katanya untuk Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Besok Kepala BNPB dan Gubri Launching Gerakan Mobil Masker

15 November 2021
Ilustrasi Mobil Operasional BNPB (Foto:BNBP.go.id)

Ilustrasi Mobil Operasional BNPB (Foto:BNBP.go.id)

RIAU1.COM - Gerakan mobil masker di Pekanbaru akan diluncurkan Letnan Jenderal (Letjen), TNI Ganip Warsito bersama Gubernur Riau, H Syamsuar, Selasa 16 November 2021 Kepala BNPB.

Kabar tersebut disampaikan Kabid Kedaruratan Bencana BPBD Riau, Jim Gafur, Ahad (14/11) di Pekanbaru. Dikatakannya, jika launching tersebut diundur dari rencana awal, yang semula  dilaksanaka Senin 15 November 2021 karena ada perubahan jadwal tugas kepala BNPB.

"Untuk lokasinya, akan dilaksanakan di kantor gubernur Riau yang juga dihadiri seluruh pihak kabupaten kota se Riau," katanya.

Program ini, sebut dia guna meningkatkan antisipasi dan pencegahan terjadinya lonjakan kasus atau gelombang tiga COVID-19. Terutama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru depan diseluruh wilayah di Riau.

"Gerakan mobil masker ini akan dilakukan langsung oleh pemerintah kabupaten dan kota di seluruh titik keramaian. Seperti Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar yang akan langsung mulai bergerak setelah launching, Selasa hingga Kamis mendatang," paparnya.

Sementara untuk persiapan tambahnya, Pemprov Riau sendiri menyediakan sebanyak 500 ribu masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer yang akan diserahkan lansung kepada seluruh daerah dan dibagikan kepada masyarakat.

"Ini juga didukung dari berbagai pihak di Riau, seperti relawan COVID-19, Forkopimda, organisasi, dan pihak lainya yang juga akan ikut serta membagikan masker diberbagai wilayah," tuturnya.*