Dubes Uni Eropa Minta Riau Jaga Hutan untuk Cegah Perubahan Iklim

Dubes Uni Eropa Minta Riau Jaga Hutan untuk Cegah Perubahan Iklim

16 November 2021
Saat pertemuan Gubri dengan Dubes Uni Eropa (Foto: MCR)

Saat pertemuan Gubri dengan Dubes Uni Eropa (Foto: MCR)

RIAU1.COM - Saat kunjungan Duta Besar (Dubes) Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Piket, dia mengharapkan hendaknya di Provinsi Riau adanya pengembangan berkelanjutan atas kelapa sawit ini. 

"Sehingga diharapkan berkurangnya penebangan hutan dan masyarakat mampu menjaga hutan dengan baik. Kami percaya Pemerintah Provinsi Riau dapat melakukan apa yang kami harapkan dalam mencegah perubahan iklim dan penjagaan lingkungan," katanya.

Sementara itu, Gubri menyambut baik atas pertemuan tersebut. Ia mengharapkan kehadiran Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam dapat membawa angin segar untuk investasi Riau, terutama bidang kelapa sawit Riau.

Gubri menjelaskan, Riau merupakan salah satu Provinsi penghasil sawit terbesar di Indonesia. Untuk itu ia menginginkan, kedepannya adanya investor yang ingin berinvestasi ke Riau dalam hal hilirisasi sawit. Dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dubes ini. Semoga pertemuan ini dapat mempromosikan Riau di Uni Eropa,"tutur dia.*