Promosi Pariwisata Antar Provinsi, Ini Tanggapan Kadispar Riau

Promosi Pariwisata Antar Provinsi, Ini Tanggapan Kadispar Riau

19 November 2021
Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat (Foto:MCR)

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat (Foto:MCR)

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau, Roni Rakhmat, menyambut positif kegiatan pengembangan promosi pariwisata dan budaya yang dilakukan Dispar Jawa Barat. 

Kegiatan direct promotions ini menggelar sales mission business to business antar pelaku industri pariwisata dari dua daerah itu.

Sebut Roni, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, khususnya di dunia pariwisata. Ia menyatakan, bahwa pihaknya juga pernah melakukan kegiatan seperti ini di sejumlah daerah dan mancanegara. 

"Ini kegiatan positif tentunya dan memiliki manfaat besar, sales mission business to business ini berdampak kepada saller dan buyer, dengan bertukar informasi dan menjual paket pariwisata antar daerah," sebut Roni. 

Dengan kegiatan tersebut, kata dia bisa membantu menarik kunjungan wisatawan. Dengan cara melakukan pertukaran informasi pariwisata, sekaligus juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Beberapa tahun terakhir ini Dispar Riau terus melakukan berbagai upaya untuk memulihkan sektor pariwisata. Kami optimistis sektor pariwisata di Riau mampu mendorong semua pelaku parekraf. Sehingga bisa menopang perekonomian daerah dan nasional menjadi kuat," papar dia. 

"Di Provinsi Riau juga memiliki banyak destinasi wisata. Dan pariwisata di Riau juga terus ditingkatkan sebagai andalan. Karena selama ini Riau biasanya bergantung dari perolehan alam seperti minyak dan gas," tuturnya.*