Sebelum Dibuka Kembali Perjalanan Haji dan Umroh, Ini Pesan Penting dari Kadiskes Mimi Bagi Pengusaha Travel

Sebelum Dibuka Kembali Perjalanan Haji dan Umroh, Ini Pesan Penting dari Kadiskes Mimi Bagi Pengusaha Travel

24 November 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Seluruh Travel Haji dan Umroh di Provinsi Riau, diharapkan mempersiapkan jamaahnya untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat memberi sambutan pada saat kegiatan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan kekarantinaan kesehatan bagi calon jamaah haji dan umroh, pada masa pandemi Covid-19, Rabu (24/11)

"Kita harapkan dalam hal ini untuk tetap disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Mimi Yuliani Nazir.

Bagi calon jamaah haji dan umroh, diingatkan Mimi agar selalu disiplin protokol kesehatan meskipun telah diberikan kelonggaran untuk beribadah ke tanah Suci ke Arab Saudi.

"Jangan sampai nanti setelah 'kran' dibuka Covid-19 meningkat,"imbuhnya.

Mimi juga meminta penyelenggaraan haji dan umroh yang ada di Provinsi Riau, mempersiapkan perjalan jamaahnya dengan baik. Satu di antara upayanya adalah dengan cara mesosialisasikan dan memberi edukasi kepada para jamaah. 

"Edukasi dan sosialisasi ini diberikan kepada jamaahnya sebelum berangkat ke tanah suci, agar para jamaah memahami dan memaklumi situasi di Arab Saudi," ujarnya.*