Hut PGRI ke 76, Kasir Dorong Perbaikan Kesejahteraan Guru Honor Lebih Ditingkatkan

Hut PGRI ke 76, Kasir Dorong Perbaikan Kesejahteraan Guru Honor Lebih Ditingkatkan

25 November 2021
Kasir

Kasir

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau yang membidangi pendidikan, Kasir turut memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap 25 November. Kasir mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76 tahun.

Kasir mengapresiasi jasa para guru dalam mendidik putra-putri bangsa. Namun Politisi Hanura  ini berharap momentum hari guru ini dapat dijadikan langkah awal perbaikan nasib para guru oleh pemerintah kedepannya. 

Karna menurut Kasir apa yang didapat para guru sekarang ini, khususnya guru honor sangat jauh yang diharapkan. Dimana gaji yang mereka terima dengan apa yang mereka berikan tidak sepadan dengan kebutuhan hidup.

Maka dari itu di momentum hari guru ini, Kasir berharap perhatian pemerintah kepada guru agar bisa ditingkatkan, begitu tenaga pendidiknya. Hal ini diminta agar guru-guru bisa fokus dalam belajar dan mengajar serta menciptakan generasi yang berkualitas.

"Tapi jika ini tidak terperhatikan tidak bisa terpungkiri konsentrasi guru dalam mengajar anak murid akan kurang. Karna beban pikiran mereka ke rumah seperti tidak beras di rumah, tagihan listrik dan lainnya. Akhirnya guru cuma ngasih tugas saja, tak peduli muridnya ngerti atau tidak, banyak yang begini,"ujar Kasir. Kamis 25 November 2021.

Dan jangan sampai juga ada guru yang terlilit pinjaman online karna tidak ada uang. Seperti yang terjadi belakangan.

"Artinya perlu sebuah revolusi agar bisa mencapai semua itu, saya yakin 1000 persen. Jika anak muda tidak punya skill pasti negara tersebut akan keterbelakangan, tak akan maju. Disinilah perlu peran guru,"ujarnya.

Terkait profesi guru ini, Kasir juga mencontohkan guru di luar negeri, yang sangat dihargai, lantaran adanya kesadaran bahwa guru adalah garda terdepan membangun bangsa.