Puluhan Peserta Tes SKB CPNS Pemprov Riau Ujian di Provinsi Lain

Puluhan Peserta Tes SKB CPNS Pemprov Riau Ujian di Provinsi Lain

25 November 2021
Ilustrasi tes CPNS (Foto:Viva.co.id)

Ilustrasi tes CPNS (Foto:Viva.co.id)

RIAU1.COM - Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau telah diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

Sesuai surat tersebut, jadwal ujian SKB akan dilaksanakan ‎pada 29 November hingga 1 Desember 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daera‎h (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (25/11) mengatakan peserta ujian yang ikut ‎ujian SKB sebanyak 274 orang. Dari jumlah tersebut ada 222 peserta yang akan melaksanakan ujian di Gedung UPT Kompetensi BKD Riau Jalan Amal Hamzah Pekanbaru. 

"Dalam satu hari nantinya peserta ujian akan dibagi menjadi 3 sesi. Masing-masing sesi akan diikuti oleh 35 peserta," kata Ikhwan.

Dia mengungkapkan, selain di UPT Kompetensi, ada juga peserta yang melaksanakan ujian dari luar Provinsi Riau. Jumlahnya sebanyak 52 peserta. 

Mereka akan mengikuti ujian SKB dari daerahnya masing-masing yang lokasinya sudah ditetapkan oleh BKN.

Loading...

"Sedangkan yang mengikuti ujian diluar UPT ada 52 peserta, mereka ujian dari daerahnya masing-masing," ujarnya.

Kemudian Ikhwan menjelaskan, titik lokasi peserta ujian yang ikut SKB di luar UPT sudah ditetapkan oleh BKN. 

‎Diantaranya di Kanreg I BKN Yogyakarta sebanyak 5 orang, Bandung 2 orang, Jakarta 19 orang, Palembang 1 orang, Batam 5  orang, Bengkulu 1 orang, Jambi 9 orang serta di UPT BKN Padang 10 orang. 

‎"Mereka akan mengikuti ujian SKB dari tempatnya masing-masing, untuk titik lokasinya itu sudah ditetapkan oleh BKN," tukasnya.*