Antisipasi Lonjakan Covid-19, Ketua DPRD Riau Ajak Masyarakat Perketat Kembali Prokes

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Ketua DPRD Riau Ajak Masyarakat Perketat Kembali Prokes

29 November 2021
Yulisman

Yulisman

RIAU1.COM - Ketua DPRD Riau Yulisman mengajak masyarakat agar kembali memperketat protokol kesehatan (prokes). Hal ini diminta karna adanya potensi peningkatan kasus baru Covid-19 di tanah air serta munculnya varian baru.

"Upaya antisipasi tentunya sangat perlu, diupayakan jangan sampai ada kegiatan yang bisa memicu munculnya kluster, pencegahan terpenting lagi pemerintah kembali mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama lakukan antisipasi,"kata Yulisman. Senin (29/11/2021).

Dikatakan Yulisman, semuanya bisa berkemungkinan terjadi, tergantung bagaimana cara pemerintah daerah dan masyarakat melakukan upaya pencegahan sejak awal.

"Disiplinkan kembali Prokes, karena kuncinya pada kita, jangan sampai kita abai,"ujarnya.

Dan yang terpenting tambahnya,  dalam disiplin Prokes, tetap menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjalankan arahan sesuai aturan kementerian kesehatan soal antisipasi penularan Covid-19.

"Bila tidak perlu sekali jangan bepergian kemana-mana dulu akhir tahun ini,"ujarnya.

Selain itu percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat juga harus digesa, karena saat ini Riau masih banyak yang belum menerima vaksin untuk menciptakan herd Immunity.

Politisi Golkar ini menambahkan bahwa saat ini Pemerintah sedang dihadapkan dengan adanya ancaman gelombang ketiga, maka dari itu di Riau sendiri harus dilakukan upaya pencegahan.

Apalagi pada akhir tahun biasanya banyak kegiatan yang menciptakan kerumunan dan bisa menimbulkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19.