Kamis, 27 Januari 2022

RIAU

Rakor Forkopimda Riau, Satgas Covid-19 di RT dan RW akan Diaktifkan Lagi

news24xx


Saat rakor berlangsung Saat rakor berlangsung

RIAU1.COM - Rapat koordinasi (rakor) bersama Forkompinda Riau dan Kepala Daerah se Provinsi Riau dalam rangka antisipasi peningkatan kasus COVID 19 dan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dipimpin langsung Gubernur Riau, Syamsuar.

Baca Juga: Berikut Kabar Terbaru Perbaikan Jembatan Pedamaran yang Rusak Ditabrak Ponton



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Gubri menyampaikan sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  yaitu mengaktifkan kembali fungsi satgas penanganan COVID 19 baik di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, serta desa.

"Bahkan sampai satgas ke RT dan RW, paling lama 20 Desember 2021 ini, sudah diaktifkan kembali," katanya, saat rapat di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (01/12)

Syamsuar juga mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat, dengan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan atau  menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Selain itu 3T juga dilakukan seperti tracing, testing dan treatment harus di tingkatkan," ungkapnya.

Selanjutnya, Gubri menutur berkenaan dengan percepatan vaksinasi di Riau terutama vaksinasi untuk lansia yang di targetkan di akhir Desember 2021 ini. Untuk capaian vaksinasi di Provinsi Riau saat ini 51 persen.

"Harapan pemerintah bagaimana target vaksinasi ini akhir Desember lebih dari 70 persen," sebutnya.

Untuk itu, ia berharap dukungan dari bupati dan wali kota se Provinsi Riau beserta jajaran Forkopimda kabupaten dan kota di Riau dalam meningkatkan target vaksinasi setiap harinya.

Baca Juga: Bulan Depan Ditargetkan Sudah Ada Pejabat Definitif 12 OPD Pemprov Riau

"Karena itu kami harapkan dukungan bapak bupati dan wali kota serta jajaran bagaimana kita dalam upaya peningkatan vaksinasi ini," harap dia.*





loading...
Loading...