Vaksinasi Massal di Riau akan Digencarkan Lagi

Vaksinasi Massal di Riau akan Digencarkan Lagi

4 Desember 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Saya sudah melaksanakan rapat bersama Forkopimda baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau senin lalu. Harapan saya segara manfaatkan mobil PCR agar target vaksinasi 70% bisa dipenuhi oleh semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau

"Kami meminta bantuan kepada Kapolda dan Danrem kiranya dapat juga membantu pelaksanaan vaksinasi massal ini," ujar Gubernur Riau, Syamsuar akhir pekan ini. 

Syansuar juga mengingatkan terutama Kepala Sekolah ditingkat SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), Pondok Pesantren ataupun yang sudah wajib vaksin agar dapat didaftarkan melalui Kartu Penduduk (KK) orangtuanya. 

"Karena banyak saat vaksinasi disekolah atau diperuntukkan untuk anak-anak sekolah tetapi pihak sekolah tidak membekali untuk membawa Kartu Keluarga orangtuanya karena belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ujarnya. 

Kemudian, Syamsuar juga berharap kepada semua Kepala Sekolah, juga kepada Dinas Kesehatan se-Provinsi Riau agar dapat memberitahukan kepada semua Kepala Sekolah agar anak-anak yang belum vaksin pada saat vaksinasi membawa KK orangtuanya.

"Sehingga dapat didaftarkan oleh tenaga medis dan dimasukkan ke dalam aplikasi," Sambung Syamsuar.*