Ketua DPRD Hamdani Kunker ke Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Berharap Banyak Program Disalurkan untuk Pekanbaru

Ketua DPRD Hamdani Kunker ke Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Berharap Banyak Program Disalurkan untuk Pekanbaru

11 Desember 2021
Saat kunjungan Ketua DPRD Pekanbaru bersama Anggota di Kementerian Koperasi dan UMKM/ist

Saat kunjungan Ketua DPRD Pekanbaru bersama Anggota di Kementerian Koperasi dan UMKM/ist

RIAU1.COM - Sebagai Anggota DPRD yang memiliki salah satu fokus pada penguatan dan pengembangan UMKM masyarakat, Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani dan beberapa Anggota dewan mengadakan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UMKM.

Di Kementerian Koperasi dan UMKM RI tersebut, rombongan ketua DPRD Pekanbaru diterima langsung oleh Deputi Bidang usaha Mikro, Eddy Satriya. 

Dalam kunjungan ini, ketua DPRD dan rombongan menanyakan dan meminta Deputy Bidang Usaha Mikro (UMKM) menyampaikan program-program kementerian yang dapat di akses oleh masyarakat khususnya masyarakat Pelaku usaha di Pekanbaru. 

"Mengingat akibat pandemi Covid 19, masyarakat dan pelaku usaha di Pekanbaru merasakan langsung dampak negatifnya, sehingga pelaku usaha UMKM di Pekanbaru harus dibantu oleh pemerintah, mengingat dengan keterbatasan anggaran APBD Pekanbaru untuk bidang penguatan usaha mikro," kata Hamdani. 

"Karena Pekanbaru sebagai kota perdagangan dan jasa yang harus ditopang dengan kuatnya kebijakan di bidang tersebut untuk membantu masyarakat pelaku usaha," sambung dia. 

Dalam diskusi pada pertemuan tersebut, Deputy Bidang usaha Mikro menyampaikan terkait beberapa program, sebab itu Hamdani meminta dan berharap program- program usaha mikro dapat di maksimalkan, dan ditingkatkan jumlah penerima manfaatnya untuk masyarakat pelaku usaha mikro di Pekanbaru khususnya. 

"Kita berharap, dengan komunikasi yang ada bisa ditindak lanjuti oleh OPD terkait, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM, sehingga program program pemerintah pusat dapat maksimal kita peroleh untuk kesejahteraan masyarakat Pekanbaru," demikian Hamdani.**