Menyiasati Pembatasan Jarak Sosial, Dagang Virtual se Sumatera Dinilai Tepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Menyiasati Pembatasan Jarak Sosial, Dagang Virtual se Sumatera Dinilai Tepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi

14 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Kegiatan misi dagang virtual 2021 se Sumatera yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, dan berlangsung tanggal 13-17 Desember 2021 ini diharapkan memberikan ruang yang leluasa untuk pengunjung melihat produk yang disediakan oleh para UMKM dengan menggunakan fitur video call.

"Di tengah perekonomian global yang sedang mengalami kontraksi diakibatkan penyebaran COVID-19, untuk itu kita mengharapkan segala upaya pemerintah dalam menangani dan menghadapi kondisi ini melalui penerapan dan pengawasan protokol kesehatan dapat mengendalikan kondisi masyarakat, kehidupan serta perekonomian menuju ke arah yang lebih baik," kata Gubernur Riau, Syamsuar.

Menurut dia menjelaskan, dengan adanya pandemi Covid-19, kegiatan misi dagang ini dilakukan dari luring beralih jadi virtual dengan tujuan memudahkan partisipasi dalam melihat produk yang diinginkan.

Syamsuar juga mengharapkan, dengan adanya pameran ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi lebih cepat dan mampu menyiasati pembatasan jarak sosial selama pandemi.

"Pameran dan misi dagang virtual ini akan menghadirkan sensasi pameran dan misi dagang nyata di dunia maya, sekaligus memberikan pengalaman tiga dimensi kepada pengunjung dengan menggunakan virtual tour," ujar dia.

Sehingga, sambung dia, akan memberikan ruang yang luas untuk para pengunjung melihat produk-produk yang diinginkan.

"Terima kasih dan penghargaan kepada panitia yang telah berperan dalam mendukung terselenggaranya kegiatan pameran dan misi dagang virtual ini. Kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses," tukasnya.*