M Iqbal Resmi Dilantik Sebagai Kapolda Riau, Ini Harapan Ketua DPRD Riau Yulisman

M Iqbal Resmi Dilantik Sebagai Kapolda Riau, Ini Harapan Ketua DPRD Riau Yulisman

29 Desember 2021
Irjen pol Mohammad Iqbal

Irjen pol Mohammad Iqbal

RIAU1.COM -Irjen Pol Mohammad Iqbal resmi dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Riau mengantikan Irjen pol Agung Setya Imam Effendi. Serahterima jabatan tersebut berlangsung di Mabes Polri Jakarta. Rabu (29/12/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Yulisman mengucapkan atas pelantikan Irjen Pol Mohammad Iqbal sebagai Kapolda Riau yang baru.

"Tentunya kepada pak Mohammad Iqbal kita ucapkan selamat datang di Riau selamat bertugas,"ujar Yulisman. Rabu (29/12/2021).

Pihaknya di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) siap untuk bersinergi dengan Kapolda baru tersebut, tentunya untuk bersama dalam menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman di Riau.

"Kita sudah tahu pak Iqbal ini orang yang faham dengan Riau, sehingga kita yakin beliau sudah langsung menyatu dengan masyarakat,"ujar Yulisman.

Sejauh ini menurut Yulisman persoalan di Riau sudah kondusif dibawah kepemimpinan Kapolda sebelumnya Irjen Pol Agung Imam Setia Effendi.

Terutama dalam pemberantasan narkoba dan kriminal lainnya menurut Yulisman cukup bagus pada Kapolda sebelumnya.

"Kita berharap pemberantasan narkoba tetap menjadi perhatian khusus di Riau, karena kita tahu narkoba ini sangat membahayakan peredarannya di Riau,"ujarnya.

Kemudian soal antisipasi kebakaran hutan dan lahan juga tentunya diharapkan Yulisman tetap menjadi prioritas apalagi selama ini Kapolda Riau menjadi perhatian khusus dengan aplikasinya Dashboard Lancang Kuning.

"Kapolda Riau yang baru pak Iqbal juga sudah memahami Riau tentunya dan kita yakin dengan beliau,"ujar Yulisman.

Kepada Kapolda yang sebelumnya Agung Imam Setia Effendi, Yulisman mengucapkan selamat bertugas di jabatan baru sebagai Asops di Mabes Polri.

"Terima kasih kita ucapkan kepada pak Agung Imam yang sudah banyak berbuat untuk Riau, termasuk perhatiannya kepada masyarakat dan budaya Melayu, semoga tetap berbuat untuk kemajuan Riau,"ujar Yulisman.