Takut Tertular Covid-19, Seluruh Kepala OPD Pemprov Riau Ikuti Tes Swab

Takut Tertular Covid-19, Seluruh Kepala OPD Pemprov Riau Ikuti Tes Swab

3 Januari 2022
Saat swab kepala OPD

Saat swab kepala OPD

RIAU1.COM - Semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilakukan swab. 

Bahkan tidak hanya pejabat, pegawai juga dilakukan swab secara acak di masing-masing OPD di kantor Gubernur Riau untuk mamastikan terhindar dari Covid-19, pasca libur Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

"Saya minta seluruh kepala OPD agar diswab. Termasuk pegawai juga diswab secara acak," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Senin (3/1/2021).

Kemudian Gubri Syamsuar menyebutkan, swab dilakukan untuk melihat tidak ada lonjakan kasus setelah libur Nataru. Sehingga COVID-19 di Riau dapat dikendalikan. 

"Memang kita sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan kasus setelah Nataru. Bahkan kita sudah siapkan isolasi terpusat, termasuk yang berkaitan dengan oksigen dan obat-obatan. Tapi kita tak mengharapkan apa yang kita siapkan penuh lagi," ujarnya. 

Sebab itu, Gubri berharap masalah COVID-19 harus menjadi perhatian seluruh pegawai Pemprov Riau. Sebab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2022 masih mengakomodir penanganan COVID-19. 

"Termasuk negara juga masih mengakomodir Covid-19, dunia juga sama. Karena itu kita tak boleh lengah," tutur dia.*