Jalin Sinergitas, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Silaturrahmi ke DPRD Riau

Jalin Sinergitas, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Silaturrahmi ke DPRD Riau

6 Januari 2022
Irjen pol Mohammad Iqbal berfoto bersama dengan pimpinan DPRD Riau

Irjen pol Mohammad Iqbal berfoto bersama dengan pimpinan DPRD Riau

RIAU1.COM - Kapolda Riau yang baru Irjen Pol M. Iqbal berkunjung dan bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Riau. Kamis (6/1/22). 

Kepada wartawan Iqbal mengatakan maksud kunjungannya ke DPRD Riau tidak lain untuk menjalin sinergitas antara Polda Riau dan DPRD Riau yang selama ini juga sudah terjalin.

"Dalam kunjungan ini selain saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Riau yang baru juga meminta dukungan dari DPRD Riau,"kata Iqbal. 

Selain memperkenalkan diri, pertemuan dengan pimpinan DPRD Riau, Kapolda juga meminta informasi terkait permasalahan di Riau saat ini.

"Intinya dalam pertemuan ini adalah semangat bersama memberikan perhatian terbaik dari kepolisian daerah Riau dengan memberikan dedikasi perlindungan dan pengayoman hukum yang terbaik,"pungkas Iqbal.

Ditanya apa saja permasalahan yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, jendral bintang dua itu menyebutkan yakni mengenai truk odol, sengeketa lahan, narkoba hingga Ilegal Logging.

"Harapan saya dengan sinergitas dan kerjasama ini, insyaallah pengelolaan dinamika sosial yang terjadi di masyarakat bisa diselesaikan dengan dukungan stacholder yang ada,"terangnya.

Sementara itu ketua DPRD Riau, Yulisman menyambut baik atas kunjungan Kapolda Riau yang baru ini. Ia berharap sinergitas terus terjalin dengan baik.

"Kami senang beliau berkunjung ke DPRD Riau. Dan kami juga memberikan masukan pada beliau agar bisa menjadikan perhatian beliau,"ujarnya.

Yang menjadi perhatian disini diantaranya kata Yulisman masalah karhutla, sengketa lahan, truk Odol, narkoba dan eskalasi harga kebutuhan pokok.

"Jadi harapan kita hubungkan DPRD Riau dengan Polda semakin erat dan berjalan baik, sesuai tugas-tugas dan tupoksi kita,"terangnya.

Sekedar informasi, acara silaturahmi Kapolda Riau M Iqbal dan DPRD Riau dihadiri seluruh pimpinan DPRD Riau, diantaranya ketua DPRD Riau Yulisman, dan tiga wakil ketua DPRD Riau yakni Agung Nugroho, Hardianto, Safaruddin Poti. Selain juga dihadiri Sekwan DPRD Riau Muflihun.