Tepuk Tepung Tawar Kapolda Iqbal di FKPMR, Masyarakat Riau Mendambakan Sosok yang Mengayomi

Tepuk Tepung Tawar Kapolda Iqbal di FKPMR, Masyarakat Riau Mendambakan Sosok yang Mengayomi

10 Januari 2022
Saat tepuk tepung tawar

Saat tepuk tepung tawar

RIAU1.COM - Tepuk tepung tawar pada Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal digelar Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) Senin (10/1). 

Seperti diketahui, tradisi tepuk tepung tawar merupakan tradisi masyarakat Riau yang turun temurun digelar dalam rangka menyambut pimpinan baru dan bentuk rasa syukur dalam menjalankan tugas. 

Ketua Umum FKPMR, Chaidir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau dan dengan acara tepuk tepung tawar ia berharap Iqbal selamat dalam menjalankan tugas negara di Bumi Lancang Kuning. 

"Welcome pak Kapolda Riau di Tanah Melayu," ujar Chaidir. 

Sebut Chaidir, masyarakat Riau mendambakan sosok Kapolda yang mempunyai jiwa mengayomi dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Untuk itu, ia mengharapkan Irjen Pol Iqbal dapat mewujudkan permintaan tersebut sehingga ketentraman dan keamanan di Riau dapat terjaga. 

"Masyarakat punya harapan besar kepada pak Iqbal untuk mengayomi dan menyelesaikan berbagai masalah di Riau tentunya dengan berbagai pendekatan-pendekatan dan komunikasi yang baik," sebut dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar mengatakan selamat bertugas dan menjalankan amanah di Bumi Lancang Kuning. 

"Kami atas nama Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, atas nama tokoh masyarakat yang ada di Riau dan atas nama masyarakat Riau mengucapkan selamat bertugas pak Kapolda. Jangan pernah ragu untuk menjalankan amanah ini karena kami memberikan dukungan selama itu diperuntukkan untuk kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat Riau," tutur Wagubri.*