Ketua DPRD Riau Yulisman Ajak Masyarakat Dukung Vaksin Booster Untuk Ciptakan Kekebalan Tubuh

Ketua DPRD Riau Yulisman Ajak Masyarakat Dukung Vaksin Booster Untuk Ciptakan Kekebalan Tubuh

12 Januari 2022
Yulisman

Yulisman

RIAU1.COM -Presiden Joko Widodo sudah resmi mengumumkan Program vaksinasi Covid-19 booster gratis akan dimulai pada hari ini, Rabu (12/1/2022).

Presiden Joko Widodo memastikan, vaksin booster gratis ini akan diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Menanggapi kebijakan dari pemerintah pusat tersebut, Ketua DPRD Riau Yulisman menyambut baik langkah tersebut.

"Jadi kebijakan pak Presiden itu harus kita dukung bersama di daerah, semua pihak, terutama masyarakat harus mendukung ini semuanya,"ujar Yulisman.

Menurut Yulisman, pemberian vaksin booster gratis ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat Covid-19 mudah dan terus bermutasi.

"Dengan terciptanya kekebalan tubuh, tentunya akan berpengaruh juga dan berdampak pada sektor lain yang selama ini lesu akibat covid, terutama sektor perekonomian akan menggeliat lagi kalau kita dukung percepatan vaksinasi ini,"ujarnya.

Yulisman juga berharap di Riau tidak ada kelompok atau golongan masyarakat yang menentang kebijakan tersebut, karena apa yang dibuat pemerintah sudah barang tentu bertujuan untuk kebaikan bangsa ini.

"Ya yang jelas harus kita sukseskan program vaksin booster ini kepada masyarakat,"ujarnya.

Selain itu yang saat ini sedang gencar dijalankan pemerintah, pemberian vaksin kepada anak-anak, menurut Yulisman vaksin aman bagi anak dan harus didukung penuh percepatannya.

"Kalau semuanya sudah tercapai target maka kita bisa kembali normal, sekolah sudah bisa lagi normal tatap muka, ekonomi kita akan kembali normal, jadi caranya kita dukung percepatan vaksin ini,"tutup politisi Golkar ini.