Sabtu, 28 Mei 2022

RIAU

Di Inhil, Harga Kopra Tetap, Sagu Turun

news24xx


Ilustrasi (Foto:Mediaindonesia) Ilustrasi (Foto:Mediaindonesia)

RIAU1.COM - Sepekan ke depan harga untuk produk komoditi perkebunan di Provinsi Riau stabil.

Baca Juga: Ini Rencana Agenda Awal Ketua GenPI Riau Periode 2022-2024



www.jualbuy.com

"Sama halnya dengan harga bahan olahan karet (bokar) yang tidak mengalami kenaikan maupun penurunan, harga produk komoditi perkebunan lainnya juga stabil," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja di Pekanbaru, Senin (24/1/2022).

Kemudian dia merincikan, seperti harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untk periode minggu ini sebesar Rp3.567,-/kg tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga dari harga minggu lalu atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu. 

Lalu harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.950,-/kg harga minggu ini tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu.

Sedangkan tepung sagu basah sebesar Rp3.067,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti  tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu.

Baca Juga: Ternyata Gajah yang Ditemukan Mati di Area PT Riau Abadi Lestasi Bengkalis akan Melahirkan

"Lalu, untuk pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp14.130-/kg harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar sebesar Rp420,-/kg" papar dia.*





loading...
Loading...