Sabtu, 28 Mei 2022

RIAU

Baznas Bengkalis Taja Khitanan Massal Anak Dhu'afa di Pinggir

news24xx


Saat khitanan massal berlangsung Saat khitanan massal berlangsung

RIAU1.COM - Kegiatan khitanan massal, di kantor Camat Pinggir Jalan Bathin Muajelelo Kecamatan Pinggir, Senin, 24 Januari 2022 diikuti sebanyak 61 anak dhu’afa.

Baca Juga: Ini Rencana Agenda Awal Ketua GenPI Riau Periode 2022-2024



www.jualbuy.com

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bengkalis, bersamaan dengan penyerahan bantuan kepada 41 guru mengaji dan 2 buah bantuan kursi roda.

Bupati Bengkalis, Kasmarni hadir dalam kegiatan yang bersempenaan dengan HUT ke-21 Baznas ini. Beliau mengungkapkan bahwa khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari membersihkan diri yang diajarkan Agama Islam, sekaligus meningkatkan kesehatan anak.

“Sunatan massal ini dapat memberikan dampak yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap umat,” kata Bupati Kasmarni.

Bupati juga mendistribusikan zakat bagi guru pengajar mengaji dan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang mendapat manfaat ini.

Dia menyebutkan bahwa perkembangan Baznas Kabupaten Bengkalis sudah memperlihatkan puncak kegemilangannya. Baznas yang diberikan tugas untuk mensejahterakan ummat perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih dari semua kalangan, lebih lagi dalam penguatan lembaganya.

Baca Juga: Ternyata Gajah yang Ditemukan Mati di Area PT Riau Abadi Lestasi Bengkalis akan Melahirkan

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama rekan-rekan DPRD Bengkalis senantiasa ingin membuat lembaga ini kuat dan bermanfaat bagi ummat,” tutur Bupati.*





loading...
Loading...