Berikut Upaya Pemprov Agar Anak Riau Bisa Masuk Sekolah Kedinasan

Berikut Upaya Pemprov Agar Anak Riau Bisa Masuk Sekolah Kedinasan

27 Januari 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan, saat ini Pemprov Riau sedang merancang dan menyiapkan sekolah tingkat SMA berkolaborasi dengan SMA Taruna Nusantara untuk menyiapkan anak yang berprestasi.

"Melalui kolaborasi SMA Taruna Nusantara menyiapkan anak berprestasi, termasuk juga memberikan kemudahan pada anak-anak yang akan masuk tentara, polisi dan sekolah kedinasan seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)," kata Syamsuar pekan ini.

Sambung dia, saat ini sudah beberapa daerah yang merancang yayasan SMA Taruna Nusantara ini. Karena melalui pembangunan yayasan ini, sebut dia, upaya Pemprov Riau untuk mempersiapkan SDM Riau yang berkualitas di masa yang akan datang.

"Ini upaya kita untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan mudah-mudahan siap dan mampu bersaing," tuturnya.

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini Pemprov Riau sedang mempersiapkan pendidikan vokasi. Dimana pendidikan vokasi yaitu program pendidikan yang berkolaborasi dengan dunia industri, dan mempersiapkan SDM yang memiliki keahlian sesuai kebutuhan dunia industri.

"Untuk itu, di Riau ini dilakukan link and match antara SMK dan perusahaan, sehingga tidak ada yang menganggur setelah selesai sekolah dan diharapkan SDM kita memiliki kemampuan untuk bekerja di perusahaan," ujar Syamsuar.*