Kelanjutan Belajar Tatap Muka 100 Persen, Ini Pandangan Kadisdik Riau

Kelanjutan Belajar Tatap Muka 100 Persen, Ini Pandangan Kadisdik Riau

31 Januari 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Terkait evaluasi pembelajaran tatap muka 100 persen, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol menyerahkan kepada satgas penanganan Covid-19 yang ada di masing-masing kabupaten kota. 

Sebab Satgas Covid-19 kabupate kota sebut Kamsol, mengetahui kondisi penyenaran Covid-19 di daerahnya .

"Termasuk untuk sekolah yang berada di bawah naungan Provinsi, baik SMK, SMA itu tetap koordinasinya dengan Satgas Kabupaten Kota," kata Kamsol, Senin (31/1/2022).

"Jadi kalau ada hal-hal di sekolah yang ditemukan gejala penularan Covid-19 tertentu, bisa berkoordinasi dengan Satgas setempat dan dinas kesehatan setempat," imbuhnya.

Lalu Kamsol menegaskan, jika di sekolah ditemukan ada kluster baru penularan Covid-19, maka sekolah harus menutup sementara aktivitas belajar mengajar dan dialihkan melalui daring sampai kondisi dinyatakan aman.

"Tapi sebelum itu dilakukan tetap harus dikoordinasikan dulu dengan satgas kabupaten kota setempat, termasuk sekolah yang berada dibawah kewenangan provinsi, jadi tidak harus berkoordinasi dengan provinsi, cukup dengan satgas di masing-masing daerah," tutur dia.*