Berikut Saran dan Masukan Ketua DPRD Hamdani Agar Marhum Pekan Bisa Lolos jadi Pahlawan Nasional

Berikut Saran dan Masukan Ketua DPRD Hamdani Agar Marhum Pekan Bisa Lolos jadi Pahlawan Nasional

11 Februari 2022
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

RIAU1.COM - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani berikan saran dan masukan dalam Seminar Daerah Pengusulan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan) sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemko Pekanbaru dan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2BG) Rabu 9 Februari 2022.

Hamdani menyampaikan beberapa masukan agar calon pahlawan Nasional dari Pekanbaru bisa masuk dan lolos sebagai Pahlawan Nasional. 

"Salah satu hal yg harus dikuatkan adalah informasi kepada publik, terkhusus masyarakat Riau, lebih khusus lagi masyarakat Pekanbaru agar memasifkan info dan sejarah tentang profil Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah atau yang dikenal dengan Marhum Pekan dengan cara massif. Menggunakan media sosial, media massa dan media lainnya yang dapat dijangkau oleh publik, apalagi memang ini zaman digital,"kata Hamdani. 

Sehingga, tambah dia, jika informasi sudah tersampaikan secara masif tentang profil pendiri Pekanbaru, maka akan menguatkan pemahaman masyarakat terkait perjuangan Pemko, dan seluruh stakeholder yang ada agar Marhum Pekan, tokoh pendiri Pekanbaru bisa di luluskan menjadi pahlawan nasional yang tentunya akan menjadi kebanggaan masyarakat Pekanbaru khususnya, dan Riau umumnya.

"Harus ada target agar seluruh masyarakat Riau, terlebih khusus Pekanbaru mengetahui tentang perjuangan Marhum Pekan mendirikan Pekanbaru dan mengusir penjajah dengan semangat heroisme yang ada," ujar dia. 

Diakhir penyampaian Hamdani selaku ketua DPRD, dia mengatakan, bahwa DPRD tentunya akan sangat mendukung dengan segala daya upaya dan kemampuan yang ada agar Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah atau Marhum Pekan menjadi pahlawan Nasional.

"Dan tentunya menjadi pahlawan didalam hati sanubari masyarakat Riau dan Pekanbaru, dengan semangat dan perjuangan beliau dulu yang telah mengusir penjajah Belanda dari bumi Melayu," sebut dia. 

Hamdani juga mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru khususnya untuk bersama sama mendukung Marhum Pekan menjadi pahlawan nasional dengan berbagai cara, salah satunya dengan mencari informasi tentang Marhum Pekan, dan mendukung pencalonan Marhum Pekan sebagai Pahlawan nasional," Ayo dukung bersama pahlawan kita menjadi pahlawan Nasional," tukasnya. 

Dalam seminar tersebut turut hadir wakil wali kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi yang juga ketua tim TP2BG, unsur Forkompinda, Kapolresta Pekanbaru, perwakilan Dandim, perwakilan Pengadilan Negeri Pekanbaru tokoh masyarakat Riau, H. Wan Abu Bakar M.Si dan undangan lainnya.**