Mamun Murod Terpilih Aklamasi Pimpin Alumni Fahutan IPB Komda Riau

Mamun Murod Terpilih Aklamasi Pimpin Alumni Fahutan IPB Komda Riau

13 Februari 2022
Mamun Murod

Mamun Murod

RIAU1.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Mamun Murod terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan (Fahutan) Institusi Pertanian Bogor (IPB) Komda Riau

Murod terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar, Ahad (13/2/2022) di Pekanbaru.

Usai terpilih sebagai Ketua Himpunan Alumni Fahutan IPB Riau periode 2022-2025, Mamun Murod menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan alumni.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Pertama saya mengharapkan melalui kepemimpinan saya mari kita laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya. 

Karena itu, Murod mengharapkan dukungan seluruh alumni Himpunan Alumni Fahutan IPB Riau untuk mengharumkan nama almamater ke depannya. 

"Saya sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan, namun kekurangan itu jangan terlalu dipersoalkan, tapi harus kita pecahkan bersama agar bisa mendapat solusi terbaik," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Murod juga mengajak alumni untuk sama-sama meningkatkan jiwa rimbawan. Sebab belakang ini jiwa rimbawan alumni sedikit melemah, karena disebabkan kesibukan dan pandemi COVID-19. 

"Makanya dalam kepemimpinan saya ini, program pertama saya adalah meningkatkan silaturahmi dan menguatkan kekompakan serta sinergi antara kita. Kemudian program kedua saya meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan, dikarenakan kita merupakan alumni kehutanan maka harus ada rasa empati terhadap persoalan lingkungan di Riau," tutupnya.*