Operasi ODOL Di Tol Permai, Hari Ini 23 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Operasi ODOL Di Tol Permai, Hari Ini 23 Kendaraan Disuruh Putar Balik

16 Februari 2022
Saat operasi ODOL berlangsung

Saat operasi ODOL berlangsung

RIAU1.COM - Hutama Karya selaku pengelola Tol Pekanbaru- Dumai (Permai) terus melakukan upaya untuk menekan angka kecelakaan. Kali ini dengan menggandeng Dishub, BPTD, TNI dan Polri bersama-sama Kembali melakukan giat Operasi ODOL (Over Dimensi dan Over Load) tepatnya di Gerbang Tol Bathin Solapan, Rabu (16/2). 

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi, hal ini dilakukan untuk menegaskan bahwa Tol Pekanbaru – Dumai tetap berkomitmen untuk melarang kendaraan ODOL melintas serta untuk mendukung program pemerintah tentang 'Zero ODOL Tahun 2023'. 

Branch Manager Tol Permai, Indrajana menyampaikan bahwa giat ini adalah salah satu bentuk kolaborasi antara PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola dengan instansi-instansi terkait untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol dan mensukseskan program 2023 Zero ODOL dari pemerintah, serta untuk mewujudkan bebas ODOL di provinsi Riau.

"Dalam Operasi ini kendaraan angkutan yang masuk kategori ODOL akan dilakukan penindakan dengan cara penilangan serta akan diputar balik," kata dia. 

Sambung Indrajana, untuk hari ini ada total 23 kendaraan yang ODOL yang disuruh putar balik. 

"Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari ke depan, yakni sampai tanggal 18 Februari 2022 mendatang," tukasnya.*